syarif data diri


Assalamualaikum wr.wb
Syarif adalah nama yang diberikan kepada saya setelah saya lahir oleh orang tua saya.
saya lahir di desa  terpencil di buton utara dan waktu itu bukan bidan atau dokter yang menangani persalinan ibu saya melainkan dukun beranak yang sangat tradisioanal. Walaupun begitu saya sangat bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan saya kesempatan untuk menginap muka bumi ini. Itu sedikit informasi mengenai proses saya di lahirkan.
Kemudian riwayat pendidikan saya sampai saat ini yaitu, mungkin saya akan menceritakan pendidikan saya dari awal sampai sekarang. Baik, pertama saya masuk SD 39 kulisusu waktu itu di desaku belum ada taman kanak-kanak jadi saya langsung masuk SD usia 7 tahun memang agak lama saya baru masuk mangkananya saya rengking satu terus dari 10 siswa. Yah memang butuh belajar dan kerja keras untuk bisa mendapatkan rengking satu dari sekian banyak saingan (hehehe). Setelah berumur 10 tahun, saya rasa saingan belajar saya kurang bersemengat untuk bisa mengalahkan saya dan waktu itu saya sempat digantikan posisi rengking satu saya yaitu seorang siswi, anak dari wali kelas kami. Disitu saya memutuskan untuk pindah sekolah dan kejadian yang sama kakak saya juga pindah gara-gara praktek nipotisme akhirnya setelah pindahnya kakakku saya juga pinda dan ingin merasakan belajar di sekolah dasar yang bergensi pada waktu itu kebetulan SD kedua saya itu di desa ayah saya. Motifasi saya waktu itu selain karna saya perna dibilangin sama bibi saya. Dia bilang ”emang sanggup bersaing kalo kamu pinda” dan saya buktikan keraguan dari bibi saya itu tidak benar karena saya waktu itu mendapatkan rengking dua dari 20 siswa dan lulus dengan nilai yang memuaskan.
Setelah SD saya mendaftar di SMPN 7 kulisusu yang merupakan SMP baru karena waktu itu saya angkatan ke-3 dan prestasi-prestasi yang saya dapat waktu smp adalah aktif organisasi osis dan pramuka kamudian untuk akademik saya pernah dapat juara umum 1 pada waktu saya kelas dua dan prestasi jago-jagoku waktu itu saya bekesempatan mewakili kabupaten buton utara untuk mengikuti olimpiade sains national (OSN) tingkat propinsi di kendari dan pertama kali saya menginjakan kaki saya di kendari dan karena itu saya  bisa diterima di SMA 1 KULISUSU ini adalah sekolah favorit di buton utara yang memiliki 1000 pelajar. Dan waktu itu saya bangga skali walaupun saya harus berjalan kaki sejauh 4 km dari rumah saya dengan melewati 5 desa dan 1 kelurahan. Dan untuk prestasi saya sangat turun drastic karena pergaulan sering terlambat masuk skolah tidak kerja tugas dan prilaku yang tidak patut dicontoh lainnya tapi waktu itu saya ngak ancur-ancur amat akademik saya karena waktu itu saya masuk jurusan ipa yang katanya anak ipa itu pintar-pintar jadi saya tergolong anak pintar.
Karena kebodohan saya itu, saya tidak diterimah jurusan yang saya sukai yaitu jurusan bahasa inggir keguruan dan saya di terima di jurusan AGRIBISNIS pertanian. Tapi saya tidak menyesali apa yang telah di kasih oleh Allah karena prinsip dan doa saya waktu mendaftar di universitas halu oleo adalah yang penting di terima dulu jurusana apapun yang saya dapat tetap saya syukuri dan saya akan professional di bidang saya.
Dan finally saya sekarang sedang melanjutkan study S1 saya di Unioversitas halu Oleo kendari fakultas Pertanian Jurusan Agribisnis. Ini merupakan tugas mata kuliah saya yaitu TEKNOLOGI INFORMASI dan MULTIMEDIA.
I thing enough for the time maybe,  ummm sedikit memperlihatkan bakat-bakat saya waktu smp di kursus bahasa inggris.
Thank you so much for you readen my article.
Wassalamualaikum….

 

Komentar

Posting Komentar